Strategi Promosi Berjualan Kaos Polos di Marketplace Tokopedia dan Shopee

Keberadaan marketplace saat ini mampu memberikan peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Karena semua pelaku usaha memiliki kesempatan untuk menjual produknya tanpa harus memiliki toko fisik. Lantas, bagaimana strategi promosi berjualan kaos polos di marketplace Tokopedia dan Shopee?

Seperti yang telah diketahui bersama, ibaratnya pasar marketplace menjadi media bagi para pelaku usaha untuk berjualan. Tentu saja produk yang dijual banyak yang sama, seperti misalnya kaos polos.

Hal ini tentu membuat persaingan di marketplace semakin ketat sehingga dibutuhkan strategi promosi yang paling efektif. Agar bisnis online Anda berjualan kaos polos di Tokopedia dan Shopee berjalan maksimal dan menguntungkan, berikut ini strategi promos yang perlu dilakukan:

  1. Promosi dengan Paket Bundling

Strategi promosi berjualan kaos polos di marketplace Tokopedia dan Shopee bisa dilakukan melalui paket bundling. Yaitu dengan menawarkan dua produk dalam satu paket dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan pembelian secara terpisah.

  • Menyediakan Produk dengan Edisi Terbatas

Akan sangat efektif jika dalam melakukan promosi, Anda menawarkan produk kaos polos tertentu dengan konsep edisi terbatas. Hal ini akan sangat menarik bagi beberapa calon konsumen yang secara alamiah memiliki sifat fear of missing out.

  • Menawarkan Potongan Harga dengan Syarat Tertentu

Untuk menarik perhatian dan minat calon konsumen, ada baiknya Anda menawarkan potongan harga dengan syarat tertentu. Seperti misalnya potongan harga untuk jumlah maksimum pembelian.

Sebagai gambaran, calon konsumen akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% jika melakukan transaksi sebesar Rp300.000. Penawaran ini tentu akan menarik minat calon konsumen karena dianggap lebih menguntungkan.

  • Strategi Harga

Sebuah studi menyebutkan bahwa penetapan harga yang tidak bulat dengan menggunakan angka 9 di dalamnya dianggap mampu mempengaruhi sisi psikologis calon konsumen. Sehingga mereka akan cenderung melihat harga tersebut lebih murah.

Sebagai contoh, untuk produk kaos polos dengan harga Rp39.990 akan terlihat jauh lebih murah jika dibandingkan harga sebesar Rp40.000.

  • Copywriting yang Informatif dan Persuasif

Menawarkan potongan harga atau diskon untuk produk kaos polos yang dijual memang sangat menarik. Namun hal itu akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dengan copywriting yang menjadi salah satu seni merangkai kata sehingga promosi jadi lebih menarik.

Dalam pembuatan copywriting tersebut Anda bisa memberikan informasi mengenai produk yang dijual secara detail. Sehingga calon konsumen bisa mendapatkan gambaran bagaimana produk tersebut bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Bukan hanya sekedar merangkai kata-kata yang menarik dan informatif saja, copywriting juga bersifat persuasif sehingga mengajak calon konsumen untuk segera membeli produk tersebut. Salah satu contoh copywriting yang persuasif dan provokatif adalah, “Rabu harga naik!”

  • Memanfaatkan Fitur Promosi di Marketplace

Strategi promosi lainnya yang bisa dilakukan untuk berjualan kaos polos di marketplace Tokopedia dan Shopee adalah dengan memanfaatkan fitur promosi yang telah tersedia. Melalui fitur promosi tersebut maka penjualan bisa dilakukan secara maksimal.

Anda bisa mencoba 6 strategi promosi berjualan kaos polos di marketplace Tokopedia dan Shopee di atas untuk memaksimalkan penjualan sehingga semakin menguntungkan. Agar kepercayaan konsumen tetap terjaga, pastikan kualitas produk yang Anda jual benar-benar bagus.

Sebagai solusinya, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis yang ditawarkan oleh vendor kaos polos dengan kualitas terbaik dan harga murah. Anda berpeluang menjadi reseller maupun dropshipper dengan potensi keuntungan yang maksimal. Bagaimana, tertarik untuk memulai bisnis saat ini juga?